Minggu, 24 Juni 2012

Membongkar Sensasi dan Godaan Iklan Oleh Kathy Myers


Membongkar Sensasi dan Godaan Iklan
 Oleh Kathy Myers

Penerbit            : Jalasutra
Tahun Terbit      : 2012
ISBN                  : 9786028252652
Halaman            : 200
Berat                : 0. 32 kg
Harga                : 45. 000 

Buku ini mengulas sejarah dan fungsi ekonomi periklanan. Dengan mengambil serangkaian kajian kasus, buku ini mengeksplorasi bagaimana iklan menggambarkan konsumen, dan bagaimana iklan menggunakan bahasa dan citra untuk memberikan identitas pada produk. Bagian kedua buku ini berisi survei tentang kritik kaum sayap kiri Inggris terhadap iklan dan mengapa hingga tahun 1986, belum ada teori konsumsi. Buku ini sekaligus mendedahkan teori konsumsi.
 

Bagian akhir buku ini menelusuri arah yang diambil oleh tiga “institusi” sosialis, yang karena pelbagai alasan telah menggunakan periklanan untuk mempromosikan pelbagai kepercayaan politik dan tujuan ekonomi mereka. Majalah acara (listing magazine) City Limits digunakan sebagai contoh publikasi kiri yang bertahan dengan pendapatan iklan komersial. Sementara GLC dan Partai Buruh diteliti sebagai contoh institusi yang telah menggunakan periklanan sebagai sarana yang disukai untuk berkomunikasi dengan publik.
Pelbagai rekomendasi dan saran bagi periklanan dan konsumsi di masa depan diungkap di buku ini. Karena, kecuali jika kita dapat memastikan hak individu untuk memilih apa yang mereka ingin beli dan jenis gaya hidup apa yang ingin mereka jalani, visi suram George Orwell dalam 1984 akan tetap merupakan kemungkinan yang bisa terjadi di masa depan.


Pemesanan via sms: 081804166658
Rekening: 0178678642. BNI. CAB UGM. YOGYAKARTA. AN. MAHWIYANTO
http//jualanbukusenibudaya.blog.spot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar